Monday, April 23, 2007

maRsha

Hi, my name is Marsha…

Gadis kecil berambut ombak dengan pantulan mata bening yang menggemaskan. Setidaknya itulah gambaran yang masih terekam di benak saya tentang seorang Marsha. Berkenalan dengannya di sebuah sore menjelang malam, kami hanya butuh waktu beberapa jam saja untuk menjadi teman. Pakaiannya kala itu menyerupai sebuah gaun, yang jika hari ini saya mengenangnya maka akan membuat saya membayangkan seorang putri raja di sebuah pesta dansa.

Marsha, putri yang kukenal tanpa disengaja dan sungguh sangat tidak terencana itu selalu saja riang. Okelah, dia kadang-kadang menangis juga. Tapi apa yang tidak pernah bisa saya lupa adalah secarik kertas yang di atasnya terpeta hasil jemari tangannya, sebuah gambar sepasang anak kecil, aku dan dia. Sekarang kertas itu entah ke mana, saya hanya bisa mengingat-ingatnya saja.

Marsha, seorang putri cantik yang menyembunyikan kenangan. Hanya sebulan setelah perpisahan kami, ia benar-benar pergi, dan kali itu, untuk selamanya.

diandRa

Pulang sekolah, nah? Saya tunggu di pagar depan...

Apa yang dengan indahnya menjamah masa remaja kita? Itulah cinta pertama. Dan saya mendapatkannya ketika 14 tahun usia, mengakrabi hari-hari yang manis bersama balutan romansa muda. Rasa-rasa lelah di saputan senja, gerimis demi gerimis yang lalu mengakrabkan jiwa, adalah memori indah yang pernah tercipta bersama seorang Diandra. Apa yang dimulai dengan persahabatan, lalu puluhan sayap pertemuan yang mengembang, membawa tinggi ke angkasa luas kasih sayang.

Berbulan-bulan yang menyenangkan, lalu tanpa alasan yang ketika itu bisa kumengerti, ia pergi begitu saja, bahkan tanpa sebuah pesan. Dan semua yang terjadi setelahnya, terlalu menyedihkan jika harus kembali kutuliskan...


bersambung...

 
posted by ar-marsha at 9:09 AM |


1 Comments:


At May 22, 2007 at 5:08 PM, Blogger sudut_gelap

halloowww..pria yang selalu mengenang masa lalu...masa lalu perlu diingat,tapi yang namanya masa lalu ya sudah berlalu.Kini...skarang...gak ada yang bakal sama.Paling juga mirip tapi gak akan sama.Jadi..biarkan dia berlalu bersama kenangan yang lain...Bikin lembaran baru donk!!!Jadilah Lelaki Kayu yang baru..yang lebih segar!Supaya Daun Muda gak sungkan tumbuh di batangmu...